27 April 2012

ALAY ATTACK




------------ALAY ATTACK !!!-----------

Yang tampangnya maksa (potongan rambut dandanan ngak singkron ama kulit dan muka ???). Atau pernah dapat sms dengan bahasa yang hanya tuhan dan sang pengirim yang tahu ?? bisa jadi kamu sedang menikmati fenomena ALAY. Ingin tampil beda supaya bisa dikatakan “GAUL” pada dasarnya inti dari orang Alay.
ALAY pada dasarnya memiliki banyak singkatan Anak Layu. Anak Lebay dan Anak Layangan. Istilah ini biasanya disematkan pada sosok anak yang sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alai diartikan “ANAK KAMPUNG”, karena anak kampong yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo genap karena kebanyakan main layangan.
Istilah ALAY, konon pertama kali berasal dari dunia “per-internetan”, jejaring social yang banyak jenisnya menjadi ajang per-alay-an agar dibilang eksis dan popular. Berbagai cara digunakan untuk menarik perhatian siapa saja. Seperti, menulis status lebay(melebih-lebihkan), suka foto diri dengan Hp (Biasanya diambil dari atas), rajin komen distatus orang (walaupun komennya sering gak nyambung dan kelewat sok tau) dan menggunakan gimik gimik super ramai di wall facebooknya.
Setelah di dunia maya, Alay kemudian merambah didunia per “ponsel”an. Konon anak alay sering menggunakan huruf besar dan kecil saat SMS. Selain huruf besar dan kecil, penulisan kata sering tidak dimengerti semua orang. Selain dari cara berkirim SMS, alay juga sering diidentikan dengan anak yang senag memutar lagu di HP keras-keras (melupakan fungsi hand phone). Selain itu, anak alay juga identic suka music genre tertentu (Musik Lebay).
Kemunculan Alay konon juga tak bisa lepas dari dandanan musisi-musisi baru kita. Macam ST 12, Kangen band, D’masiv, dan sebagainya yang memberi pengaruh pada trend berdandan. Rambut CEMURI (CAKAR MUKA SENDIRI) alias poni kayak korden dengan celana pensil dan kaos warna warni menjadi ciri khas alay. Gak cuman niru artis. Alay juga sering terlihat dari anak yang sering berdandan tertentu, tanpa tahu makna pernak pernik yang dipakai. Seperti pakai pakaian pank, tapi nontonnya konser ST 12, berdandan emo, tapi gak tau apa itu emo, membawa bendera SLANK, padahal SLANK lagi gak manggung dan sebagainya.
Alay juga identic dengan anak dengan kantong cekak. Jangan heran, meski terlihat narcis dan bermerek, percayalah, semua itu cuman barang KW (alias abal abal). 

dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calender